OJK Mengajar

 

Kegiatan OJK Mengajar dalam rangka HUT OJK ke 8 Tahun 2019 ini merupakan rangkaian dari program OJK GOES TO CAMPUS yang telah dilaksanakan diberbagai perguruan tinggi dindonesia. Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan OJK kepada masyarakat secara luas khususnya mahasiswa di seluruh perguruan tinggi di Indonesia.

OJK merupakan lembaga yang bisa digolongkan kedalam lembaga baru yang dibentuk untuk membantu tugas – tugas Bank Indonesia dalam hal mengatur, mengawasi dan melindungi segala hal yang terkait dengan transaksi keuangan perbankan maupun non bank. OJK Mengajar ini juga selain memberikan wawasan umum terkait dengan tugas dan fungsi lembaga OJK juga memberikan pembahaman terkait dengan pentingnya investasi dan cara berinvestasi yang baik.

Pada kesempatan ini, Universitas Ngurah Rai, dalam hal ini didelegasikan kepada Fakultas Ekonomi dan Bisnis memdapatkan kesempatan untuk menjadi tuan rumah acara OJK mengajar serangkaian OJK GOES TO CAMPUS di seluruh Indonesia. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Ngurah Rai merupakan satu-satunya Universitas di Bali yang mendapatkan kesempatan menjadi tuan rumah acara ini.

Khusus pada acara OJK Mengajar di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Ngurah Rai ini mengambil tema Alternatif Pendanaan Guna Mendukung Inklusi Keuangan dengan menghadirkan 2 orang pembicara, yaitu Anggota Dewan Komisioner OJK bapak Ahmad Hidayat dengan membawakan materi tentang Pengenalan OJK dan Alternatif Pendanaan Guna Mendukung Inklusi Keuangan dan Bapak Hira Laksamana selaku Direktur Keuangan Mandiri Capital Indonesia dengan membawakan materi tentang “Peran Modal Ventura dalam meningkatkan Inklusi Keuangan.

Scroll to Top